Citi Branding Madiun - KIM CITRA TARUNA KENANGA

Breaking

KIM CITRA TARUNA KENANGA

Komunikatif, Informatif, Peduli Masyarakat

test banner

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Saturday 6 January 2018

Citi Branding Madiun


Sebuah logo yang diciptakan dengan menghadirkan seluruh unsur yang mewakili jati diri kota. Mulai dari warnanya yang hijau, oranye dan kuning.

City Branding Kota Karismatik Madiun  ini mengandung makna historis dan filosofis, dengan adanya simbol-simbol dan lagu yang berkarakter di dalamnya. Sebuah logo yang diciptakan mulai warna hijau, oranye dan kuning, semuanya disusun dari unsur yang menggambarkan Kota Madiun yang damai dan sejahtera.

Adapun gambar logo yang dibuat terinspirasi dari ikon – ikon yang menggambarkan Kota Madiun. Seperti sesosok hewan harimau sebagai representasi masyarakat Madiun yang tenang, berani dan percaya diri. Sementara sesosok banteng sebagai representasi masyarakat Madiun yang damai, namun juga defensif pada ancaman dan problematika yang datang.

Sementara unsur – unsur ikonik lainnya, seperti kilatan api, gerakan efek pencak silat, alam madiun dan kerambit. Hal itu menggambarkan semangat masyarakat Madiun yang berapi – api, siap menyelesaikan tantangan yang ada di masa depan dan menampakkan citra yang khas sesuai dengan representasi masyarakat Kota Madiun.

Sementara corak warna yang dipilih, yaitu hitam, oranye, kuning, hijau dan hijau muda merupakan paduan warna-warna yang mewakili semangat baru masyarakat Kota Madiun. “ Warna kuning mewakili sifat lembut namun berani. Sedangkan warna hijau mewakili sifat religius masyarakat yang kental, “ jelasnya.


Dia menambahkan, dengan logo City Branding Kota Madiun ini diharapkan akan menjadi pengingat bahwa Kota Madiun memiliki karisma seperti pendahulunya, yakni Sentot Prawiro Dirjo, salah satu panglima perang Pengeran Diponegoro yang gigih memimpin perlawanan terhadap penjajah dalam usianya yang baru 17 tahun.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here